Jagongan Bareng @PagiBerbagi Jogja

#MeetTheStranger dengan mereka yang punya visi dan misi menarik. Ditengah kesibukan mereka, masih ada waktu berbagi. Iya, @PagiBerbagi ini yang memang sudah saya kenal sebelumnya di Jakarta. Yang setiap Sabtu berkumpul di Kuitang untuk berbagi makanan.

Nggak berbeda jauh dengan yang di Jakarta, Pagi Berbagi Jogja juga memiliki misi yang sama, yakni berbagi nasi box. Ya meskipun nggak selalu dalam bentuk nasi box, melainkan sesuai kebutuhan juga sesuai ketersediaan donasi.

Meski namanya Pagi Berbagi, namun aksi mereka tidak hanya di pagi hari, melainkan malam hari. Yang tentu saja target aksinya berbeda, mereka yang berkegiatan di pagi hari dan mereka yang berkegiatan di malam hari.

Jagongan seputar isu sosial yang kami hadapi masing-masing sebagai bagian dari komunitas atau yayasan sosial, sungguh membuka wawasan saya lebih luas lagi. Sengaja Mas @aryagede mengajak ketiga kawannya dari Pagi Berbagi Jogja hanya untuk berbagi cerita dengan saya. Uh terharu saya dibuatnya :’)

XT Square Jogja, yang saya pikir adalah mall, ternyata tempat berkumpul dan nongkrong yang cukup nyaman. Lengkap dengan live music membuat obrolan kami lebih seru dan nyerempet ke topik traveling.

Terima kasih banyak atas kesempatannya ya. Berangkat dijemput di homestay sama  mas @ardhisanasini, pulang dianter sampai depan homestay sama mba @hanidipidipta. Kurang enak opo? 😀

– XT Square, Jogja, 8 Oktober 2013 – 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *