Musim Dingin di Korea [Eps Hari Terakhir di Korea]

Kelamaan di Seoul, suhu 6 derajat celcius di Busan kami rasa cukup hangat. Heuheuheu *belagu.

4 Januari 2014 – malam hari, kami tiba kembali di Busan. Malam terakhir di Busan kami dedikasikan untuk memuaskan hawa nafsu jajan pinggir jalan!

Rela ngantri super panjang dan lama demi Hotteok panas ini, hot snack yang cuma ada saat musim dingin. Dan merugilah kalian jika hanya membeli satu. Panasnya hotteok yang baru ditiriskan dari penggorengan, ndak akan berasa di suhu seperti ini.

Hotteok panas, snack khas musim dingin

Hotteok panas, snack khas musim dingin

Yang ini namanya Pajeon. Dari sejak kemarenan mencari-cari ini, dan syukurlah ketemu. Enak dan gurih!

Pajeon yang dimasak langsung di depan mata

Pajeon fresh from the wajan!

Kalo yang ini chicken pake spicy sauce. Enak juga panas-panas. Ohya, surprisingly, kami menemukan lebih banyak chicken daripada b2 disini lho.

Chicken spicy sauce ini enak!

Chicken spicy sauce ini enak!

Minumnya lemon squeeze. Iya pake es. Jangan salah, es krim 30cm aja pake ngantri belinya meski udara dingin begini.

Ice Lemon Squeeze di musim dingin

Ice Lemon Squeeze

Selain jejeran street food yang bikin ngiler, di area Jagalchi ini ada banyak juga lapak peramal. Ah, biarkanlah masa depan tetap menjadi misteri #tsaaah.

lapak peramal

lapak peramal

Sebelum berburu street food tadi, kami sempatkan jalan-jalan ke Yongdusan Park. Dan berburu foto di malam hari dengan hanya berbekal kamera smartphone, yah begini deh hasilnya.

Yongdusan Park at night

Yongdusan Park at night

Langit malam di Yongdusan park

Langit malam di Yongdusan park

Agak terganggu karena ternyata di Yongdusan Park ada juga yang namanya gembok cinta. Halah, mulai berlebihan ini cinta digembok-gembok. *iri

Di Yongdusan Park, jangan sampai melewatkan Busan Tower.

Busan Tower

Busan Tower

Iya, layaknya Seoul Tower, Busan juga punya Busan Tower meski nggak setinggi dan secanggih Seoul. Ini view kota Busan malam hari dari ketinggian Busan Tower.

Kota Busan dari ketinggian Busan Tower

Kota Busan dari Busan Tower

5 Januari 2014 – Hari terakhir #KoreaTrip

Memanfaatkan setengah hari yang kami punya sebelum angkat kaki dari Busan, kami melancong ke Taejongdae Park, sebuah natural park dengan tebing indah yang menghadap langsung ke laut terbuka di ujung selatan Pulau Yeongdo-gu.

Ini langit pagi Taejongdae Park yang menyapa kami.

langit pagi Busan dari Taedongjae Park

langit pagi Busan dari Taedongjae Park

Taejongdae Park menawarkan pengunjung sebuah taman yang asri yang cocok untuk lari pagi atau jalan santai sambil menikmati udara segar, observatory, view point untuk melihat keindahan sisi laut, amusement park, light house, dan cruise ship terminal.

The Observatory

The Observatory

The Light House

The Light House

Taejongdae Park sepertinya terlalu luas untuk kita telusuri satu per satu spot-nya dengan berjalan kaki, kecuali jika memang niatnya lari pagi atau berolahraga. Maka dari itu, manfaatkanlah fasilitas happy train ini.

siap menyusuri Taejongdae Park

siap menyusuri Taejongdae Park

Ini sisi laut dari Busan Korea di Taejongdae Park. *entah tangan siapa itu katut kefoto

Sisi laut Busan

Sisi laut Busan

Cukup puas mengeksplor Tajongdae Park, kami bergegas kembali ke Hansung Motel untuk segera menuju airport mengejar pesawat kembali ke KL.

Saya ingin berterima kasih amat sangat banyak untuk teman seperjalanan saya yang sudah menyusun semua rencana ini dengan sempurna! You are the [wo]man, as usual @dewi_n! Terima kasih untuk “buying experience” yang nggak murah ini. But we did it! Kedinginan, nyasar, ngegembel di bandara, dan banyak lagi pengalaman yang nggak akan kita dapat di tempat lain. Appreciate it!

Leaving Busan

Leaving Busan

Penampakan Busan dan Seoul serta momen-momen #KoreaTrip yang tertangkap kamera bisa diintip disini.

Setelah 6 jam terbang dari Busan menuju KL, tak lantas perjalanan ini selesai sampai disini. Kami masih harus menginap dan melantai di LCCT menanti penerbangan kembali ke ibukota keesokan harinya.

Pilih mana? travelmate atau travelguide?

Pilih mana? travelmate atau travelguide?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *