Ngubek-Ngubek Street Market Hong Kong

Punya kesempatan curi-curi waktu luang saat business trip memang berharga banget. Dan mesti pinter-pinter juggling waktu supaya ditengah kesibukan tanggung jawab kerjaan, masih ada sedikit waktu buat jalan-jalan.

Business trip kali ini membawa saya terbang ke Hongkong. Short trip memang, hanya 3 hari 2 malam. Tapi saya punya waktu seharian di hari Minggu. Dan waktu itulah yang saya gunakan semaksimal mungkin untuk jelajah kota yang ramai penduduk itu, entah itu berjalan kaki ataupun memanfaatkan fasilitas tourist day pass naik MTR sepuasnya.

PicsArt_1386600770616

2 tahun lalu saya [untuk pertama kalinya] solo traveling ke kota ini. Sekaligus runaway birthday ceritanya. Selama seminggu, hampir semua place of interest yang ada sudah saya sambangi. Nah, untuk waktu singkat kali ini, saya cuma mau shopping!

Hmm idealnya sih belanja di shopping malls ternama dengan brand terkemuka yes. Tapi apa daya, mampunya cuma belanja di pinggiran jalan. And to be honest, belanja di street market malah jauh lebih menarik.

Nggak akan cukup sehari ngubek-ngubek street market yang ada di Hongkong.

  • Temple Street Market (turun di Jordan Station)
  • Jade Market ( turun di Yau Ma Tei Station)
  • Ladies Market sekaligus Sneakers Street (buat pecinta sneakers dan converse) silakan turun di Mongkok Station
  • Goldfish Market (turun di Prince Edward Station)

PicsArt_1386492294635

Keempat street market tadi sebetulnya berurutan stasiun MTR-nya. Jadi kalo boleh saran, mending jalan kaki dari satu market ke market yang lain sambil menikmati kesibukan dan hiruk pikuk kota, baik siang maupun malam. Yah memang bakal bikin kaki pegel sih.

Masih ada Li Yuen Street Market yang nggak jauh dari Central Station. Juga masih ada Stanley Market yang lebih dekat dijangkau dengan bus dibanding MTR.

Jalan-jalan ke street market nggak wajib belanja juga kok. Cuma iman kita aja yang akan diuji. Iman saya sendiri masih mudah goyah. Tak apa, siapkan aja skill tawar menawar yang mumpuni. Niscaya kamu akan baik-baik saja. Dan meski ada beberapa toko yang terima credit card, baiknya siapkan uang cash HKD demi kemaslahatan bersama. Happy shopping!

PicsArt_1386491806318

– Hong Kong, 8 December 2013 –

Post Tagged with , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *