Teluk Hijau, Surga Tersembunyi di Merubetiri

Sudah pernah ke Phi Phi Island di Thailand? Saya dong belum pernah.

Itu lho, lokasi syutingnya Kang Leo di film The Beach. Phi Phi Island, masih tenar sampai sekarang dan masih menjadi lirikan pelancong kita.

Tapi siapa sangka Banyuwangi punya keindahan yang tak kalah cantik dengan Phi Phi Island. Setidaknya, itulah yang dikatakan teman-teman pejalan lain yang sudah pernah ke Phi Phi Island. Nggak usah jauh-jauh kesana, di Banyuwangi pun ada.

Teluk Hijau, surga tersembunyi yang ada di TN Merubetiri. Kenapa tersembunyi? Karena memang letaknya yang berada di balik bukit dan tebing karang setelah Pantai Batu.  Sepertinya sih lebih menantang jika kita trekking melalui jalur tersebut untuk menemukanya. Namun siang itu, kami berhasil mencapai Teluk Hijau dengan berlayar dari pantai Rajegwesi hanya dalam waktu kurang dari 15 menit.

Teluk Hijau yang juga dikenal dengan Green Bay terletak di Kabupaten Banyuwangi, bagian selatan Pesanggrahan, Desa Sarongan. Kalau ada yang nanya alamat lengkapnya, informasikan saja titik koordinatnya ini.

Sensasi berlayar dengan kapal kecil nelayan tanpa pelampung melewati ombak laut selatan berhasil mengantarkan kami ke surga yang tersembunyi ini. Sungguh, kami dibuat takjub-setakjubnya oleh keindahan alami yang menanti untuk dipeluk. Tidak untuk dieksplor berlebihan tapi untuk dijaga kealamiannya.

Seketika, kedamaian merasuk jiwa menyaksikan lukisan alam ini.

Teluk Hijau memang menyuguhkan keindahan tiada tara dengan hijaunya warna air laut, lembutnya pasir putih, dan angkuhnya bebatuan karang yang menemaninya.

Meski terik, siapapun akan merasa betah berlama-lama disini.

Sambil bersantai menyegarkan mata, air kelapa segar pun tak boleh dilewatkan.

-Merubetiri, 5 April 2014 – 

One Response so far.

  1. makasih buat info nya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *